Siasati Musim Demonstrasi, Ini yang Dikerjakan Startup Pengiriman Barang

Siasati Musim Demonstrasi, Ini yang Dikerjakan Startup Pengiriman Barang

PT Paxel Algorita Unggul, satu perusahaan rintisan logistik Paxel, akui alami kerugian materiil karena demo beberapa hari di Gedung DPR, Jakarta, waktu lalu. COO Paxel, Zaldy Ilham Masita menjelaskan, faksinya sangat terpaksa tutup salah satunya loker pandai (smart locker) Paxel di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, waktu keonaran berlangsung. “Kita ada satu loker pandai di Benhil. Serta sebab jalannya tutup ya sangat terpaksa kita tutup. Di Benhil itu cukup crowded,” kata COO Paxel Zaldy Ilham Masita di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Mengenai kerugian materiil yang disebut Zaldy, sebab keterlambatan pengiriman yang membuat perusahaan QQFORTUNA harus kembalikan biaya kirim . Karena, Paxel dengan automatis akan kembalikan biaya kirim walau terlambat kurang dari 1 menit. “Rugi materilnya itu, sebab kita refund kan walau telatnya satu menit. Tetapi kerugiannya belum juga kita kalkulasi seberapa banyak,” papar ia. Walau tidak untung, ia menjelaskan tidak ada penangguhan pemesanan dari faksinya. Faksinya terus mengupayakan supaya pengiriman pas waktu, tanpa ada telat. Sekalinya telat, ia akan kembalikan biaya kirim dengan automatis serta tidak diurungkan. “Tidak gagal, hanya terlambat saja,” kata Zaldy.

Walau alami kerugian materiil, faksinya cepat mengambil sikap. Zaldy menjelaskan, Paxel mengantisipasinya dengan mendistribusikan paket ke loker-loker lain yang lebih dekat serta tidak terpengaruh demonstrasi. Juga di hari-hari selanjutnya sepanjang demo berjalan. Disamping itu, cara pengiriman dengan estafet seperti Paxel mempunyai keuntungan tertentu untuk keadaan di Indonesia.

Baca juga : Tindakan Spiderman Membersihkan Sampah di Parepare Disorot Media Asing

“Kita larikan ke loker pandai lainnya sebab kita kan metodenya estafet. Tidak ada permasalahan. Serta kita upayakan masih dikirim sameday tanpa ada telat. Dengan mode distribusi logistik ini, kita lihat benar-benar aman bikin Indonesia khususnya tempo hari ada demonstrasi,” sebut Zaldy. Tidak itu saja, Zaldy mengatakan Paxel sudah memberi info masalah keadaan terbaru hingga pelanggannya tidak ada yang cemas. “Dari bagian penjual atau bagian penerima sebenarnya tidak begitu cemas sebab kita telah informasi awalnya jika wilayah itu peluang akan berlangsung permasalahan,” ujarnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *