Panduan Berbelanja Pakaian Lebaran Tanpa ada Kuras Uang, Masih Irit

Panduan Berbelanja Pakaian Lebaran Tanpa ada Kuras Uang, Masih Irit

Beribadah puasa Ramadan sesaat akan selesai, waktunya umat Muslim siap-siap untuk menyongsong hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Untuk menyongsong Lebaran ini, umat Muslim sering lakukan beberapa persiapan dari mulai dekorasi rumah, makanan ciri khas Lebaran, sampai beli pakaian Lebaran.

Ya, Lebaran bukan sekedar sama dengan hidangan makanan ciri khas Lebaran saja, tetapi sama dengan mempersiapkan beberapa barang baru seperti beli pakaian baru. Walau beli pakaian baru ini bukanlah suatu hal yang diwajibkan, tetapi banyak orang masih ingin mempunyai pakaian baru agar tampil paling baik waktu hari raya kelak.

Ditambah lagi buat kamu yang telah kerja, tentunya akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) yang tentu saja dapat kamu gunakan untuk Panduan belanja pakaian baru. Nah, supaya uang THR kamu tidak habis demikian saja, kamu dapat terus mengontrolnya supaya tidak habis. Jadi boros waktu berbelanja pakaian Lebaran ini kemungkinan besar berlangsung bila kamu tidak dapat mengurus uang secara baik.

Baca juga : Kemendikbud Siapkan 2,1 Juta Gadget Untuk SD-SMP

Untuk menghindarkan pemborosan waktu berbelanja pakaian Lebaran, kamu butuh memiliki taktik supaya tidak boros serta masih dapat irit waktu beli pakaian Lebaran. Di bawah ini tkiweb sudah meringkas dari beberapa sumber untuk memberi panduan irit beli pakaian Lebaran, Minggu (2/6/2019).

Memastikan Bujet serta Baju yang Ingin Dibeli

Panduan Berbelanja Pakaian Lebaran Tanpa ada Kuras Uang, Masih Irit

Memastikan Bujet
Jika kamu telah mempunyai daftar berbelanja pakaian lebaran yang ingin dibeli, seterusnya kamu butuh memastikan bujet. Sebaiknya sebelum berbelanja, kamu tahu berapakah jumlahnya uang yang akan dipakai untuk belanja pakaian lebaran. Jangan pernah belanja melalui bujet yang telah kamu tetapkan.

Memastikan Pakaian yang Ingin Dibeli Sebelum Berbelanja
Penting untuk lakukan rencana sebelum kamu belanja baju. Karena, bila berbelanja tanpa ada rencana apa yang dibeli, maka membahayakan sebab nanti akan membuat kamu tergiur dengan beberapa barang yang lain serta berbuntut pada pemborosan.

Oleh karenanya, sebaiknya untuk memastikan ingin berbelanja baju apa. Selanjutnya bikinlah daftar pakaian lebaran apa yang ingin kamu beli serta diperuntukkan untuk siapa.

About the author

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *