Mobile legends android

Kemendikbud Siapkan 2,1 Juta Gadget Untuk SD-SMP

Kemendikbud Siapkan 2,1 Juta Gadget Untuk SD-SMP

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mendigitalkan sektor pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan 2,1 juta gadget untuk siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah.

“Kemarin saya mengatakan 1,5 juta gadget, sebenarnya bisa dihitung ulang menjadi 2,1 juta (unit). Pada pertengahan September kami akan meluncurkan digitalisasi di semua sekolah. Kami akan memulai realisasi sekolah di perbatasan, terluar, dan kurang beruntung (3T ) daerah, “kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, usai memberikan seminar di Universitas Negeri Malang (UM), Senin (2/9).

Saat ini, ada sekitar 122 daerah 3T yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Untuk penerapannya, Muhadjir akan menyisir area 3T yang memiliki akses internet terlebih dahulu.
“Saya tidak tahu pasti berapa banyak daerah 3T yang memiliki akses internet. Tetapi saya memastikan sebagian besar dari mereka telah tersentuh oleh akses internet,” kata mantan Kanselir Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 64 MP: Redmi Note 8 Pro Xiaomi

Menyediakan fasilitas gadget sebagai salah satu akses untuk membuka portal Rumah Belajar yang telah ada selama dua tahun. Mereka dapat membuka portal menggunakan gadget dengan situs resmi Rumah Belajar.

Ada delapan fitur utama yang ditemukan di halaman Rumah Belajar, yaitu sumber belajar, buku sekolah elektronik, bank soal, laboratorium virtual, peta budaya, pesawat ruang angkasa, pengembangan profesional berkelanjutan, dan kelas virtual. Beberapa fitur ini dapat diakses secara gratis tetapi ada juga yang berbayar.

“Gadget ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kami memiliki afirmasi dan bantuan kinerja, ya. Tahun depan, kami berharap akan ada anggaran khusus sehingga alokasi untuk gadget bisa 10 kali atau 20 juta gadget,” katanya ditambahkan. Area yang belum diakses oleh listrik akan dibantu oleh panel surya dan mesin diesel. “Nanti belajar offline, listrik hanya untuk charger,” pungkasnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *